Pantai Laut Biru Ngrawe

Pantai Laut Biru Ngrawe

Pantai Laut Biru Ngrawe – Banyak rekreasi pantai baru yang belum dikenali di Yogyakarta diantaranya ialah Pantai Ngrawe di Gunung Kidul.

Pantai Ngrawe sebagai salah satunya pantai yang pas menjadi posisi photo prewedding. Wisata Pantai ini berada pas di teritori Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Pantai Ngrawe Kemesraan Laut Biru Dan Taman Yang Hijau Yang Elok

Pantai Ngrawe masih termasuk baru dan kedengar asing untuk beberapa pelancong di luar Yogyakarta. Walau demikian, cukup banyak pelancong yang pecinta pantai ketahui kehadiran pantai ini.

Baca Juga: Wisata Pantai Lhok Mee

Bukan hanya di kelompok pelancong pecinta pantai saja, Pantai Ngrawe cukup popluer di kelompok calon pengantin yang ingin memperoleh latar photo prewedding di pantai atau laut. Karena kerap jadi tujuan photo untuk prewedding, Pantai Ngrawe juga dikenal dengan panggilan Pantai Mesra.

Tetapi bukan hanya calon pengantin saja lo yang dapat beberapa foto di sini, pasalnya ada beberapa penyuplai layanan photo yang siap menolong pengunjung supaya memperoleh bidikan yang baik. Harga layanan fotonya juga dapat dibicarakan lebih dulu dengan photografer.

Berpose di Pantai Ngrawe jangan terlewati. Karena, pantai ini tetap terlindungi keasrian alamnya. Pantai Ngrawe punyai pasir yang putih dan air laut warna biru. Ditambahkan lagi, sarana pendukungnya lumayan komplet adanya spot-spot photo instagramable, beberapa warung kecil dan toilet yang ideal.

Selama saat wabah, Pantai Ngrawe mengaplikasikan prosedur kesehatan yang ketat seperti lakukan pengujian temperatur badan dengan batasan tertentu, mengharuskan pengunjung membersihkan tangan dengan sabun secara periodik, menggunakan masker dan jaga jarak dengan pengunjung yang lain

Yogyakarta memiliki tempat khusus di hati beberapa pencinta traveling, kota ini simpan sejuta rasa yang membuat kita selalu ingin mendatanginya.

Banyak posisi rekreasi di Yogyakarta yang dapat kita datangi, terutamanya di wilayah Gunung Kidul. Kabupaten ini simpan kekayaan alam yang benar-benar memesona.

Apa lagi keelokan pantainya, diantaranya adalah Pantai Ngrawe atau Pantai Mesra yang berada di Dusun Kemadang. Bila umumnya untuk ke arah posisi pantai kita tinggal berjalan ke arah bentangan pasir, beda hal dengan Pantai Ngrawe.

Untuk ke arah Pantai Ngrawe ditetapkan oleh pasang keringnya air laut, karena posisinya berdekatan dengan Pantai Kukup dan terbatasi oleh sebuah bukit karang yang lumayan tinggi.

Berikut pembahasan komplet berkenaan Pantai Ngrawe:

Posisi Pantai Laut Biru Ngrawe

Posisi Pantai Ngrawe ada di Dusun Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Wilayah Spesial Yogyakarta.

Jalur Ke arah Pantai Ngrawe

Jalur ke arah Pantai Ngrawe bila kamu pergi dari Yogyakarta lewat Jl. Imogiri ke arah Wonosari selanjutnya teruskan ke Panggang. Untuk selanjutnya kamu tujukan ke arah Jalan Pantai Selatan sampai datang di wilayah Ngepung.

Dari Ngepung kamu tinggal mengikut arah untuk ke arah Pantai Ngrawe, karena banyak panduan arah yang akan membawamu ke tempat wisata yang ini.

Jam Membuka Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe dibuka sepanjang 24 jam satu hari dan 7 hari satu minggu.

Ticket Pantai Laut Biru Ngrawe

Ticket masuk Pantai Ngrawe telah terhitung nikmati beberapa pantai yang ada disekelilingnya. Kamu perlu keluarkan uang sejumlah Rp. 10.000,- saja.

Sedang untuk parkirkan kendaraan beroda 2 sejumlah Rp. 3.000 dan untuk kendaraan beroda 4 sejumlah Rp. 5.000 per unitnya.

Harga persewaan alas dalam suatu gazebo sejumlah Rp. 30.000 sedang sewa tenda duduk sejumlah Rp. 15.000 saja.

Sarana Pantai Ngrawe

Sarana umum yang berada di Pantai Ngrawe salah satunya:

  • Tempat parkirkan yang cukup buat memuat motor dan mobil
  • Beberapa warung minuman dan makanan dan oleh-olehan ciri khas
  • Toilet dan kamar basuh
  • Masjid
  • Gazebo

Daya Ambil Pantai Ngrawe

Daya magnet yang dipunyai Pantai Ngrawe hingga sanggup menjala pelancong dari bermacam wilayah misalnya:

  1. Deburan Ombak

Sesudah mencacirkan kendaraan, kamu harus berjalan seputar 20 menit lama waktunya untuk ke arah Pantai Ngrawe dengan melalui jejeran kios-kios makanan, baju, oleh-olehan, bahkan juga bermacam seafood.

Saat datang di Pantai Kukup diambil ke kanan jalan yang paling unik adalah kamu harus menanti air kering untuk ke arah Pantai Ngrawe. Bila air laut sedang pasang kamu tidak bisa melaluinya karena akses ke arah Pantai Ngrawe tertutup air laut.

Akan ada petugas yang selalu siap menolongmu ke arah Pantai Ngrawe, jadi kamu tidak perlu cemas. Ia akan memberitahu injakan yang bisa diambil untuk ke arah Pantai Ngrawe.

Kamu akan berjalan dikolong tebing karang, wah itu sebagai pengalaman yang bagus sekali. Saat datang di Pantai Ngrawe kamu akan disongsong oleh derasnya ombak.

Eit tetapi kamu tidak boleh cemas, rupanya masihlah ada jalan ke arah Pantai Ngrawe yaitu dengan arahkan kendaraanmu ke tempat parkirkan Pantai Ngrawe langsung. Walau akses jalan ke arah ke situ belum juga prima.

Tidak boleh terlewat untuk bermain deburan ombaknya dan rasakan halusnya pasir Pantai Ngrawe, beberapa anak tentu suka sekali bermain pasir di situ.

  1. Taman Yang Mempersejuk

Sesudah asyik bermain ombak Pantai Ngrawe, luangkan untuk jalan-jalan melingkari tempat datarannya, kamu disitu akan mendapati sebuah taman dengan bentangan rumput hijau dan dipercantik dengan beberapa lampu taman di tiap seginya.

Taman itu diperlengkapi dengan bangku putih yang dapat kamu pakai untuk istirahat atau bahkan juga untuk sekedar berfoto.

Sebuah kombinasi yang serupa sekali jarang-jarang terpikirkan oleh banyak orang, dengan memadankan birunya laut yang luas berdampingan dengan hijaunya taman yang elok.

  1. Hunting Photo

Tidak boleh terlewat untuk hunting photo hebat di seputar Pantai Ngrawe, kamu bisa berpose dengan keelokan pantainya atau kamu bisa berpose di seputar tamannya yang hijau.

Di tempat taman ada banyak juru photo yang bisa kamu sewa untuk mengambil kamu beberapa gambar yang baik dengan memakai camera professional.

Kamu bisa berpose bersama orang tersayang di bangku putih dekat taman, kelihatan mesra sekali. Kemungkinan hal itu yang mendasari Pantai Ngrawe disebutkan Pantai Mesra.

  1. Berkunjung Pantai Di Sekelilingnya

Seperti kamu kenali pada awal saat berkunjung Pantai Ngrawe kamu bisa nikmati beberapa pantai yang ada disekelilingnya. Yang paling bersisihan dengan Pantai Ngrawe adalah Pantai Baron dan Pantai Kukup.

Menghabiskan waktu akhir pekanmu dengan berkunjung beberapa pantai cantik di Gunung Kidul itu, di mana semua pantainya mempunyai ciri-ciri uniknya semasing.

Pemondokan

Buat kamu yang ingin menginap sekalian nikmati keelokan Pantai Ngrawe dan beberapa pantai yang ada, kamu bisa pilih pemondokan yang menyebar di tempat Pantai Kukup. Salah satunya ada Hotel Kukup Cantik dengan ongkos sewa per malamnya sejumlah Rp. 122.971,- saja.

Panduan Rekreasi

Berikut sejumlah panduan rekreasi buat kamu yang akan berkunjung Pantai Ngrawe:

  • Yakinkan keadaan air laut sedang kering, bila pasang kamu ditegaskan tidak bisa ke Pantai Ngrawe.
  • Waktu terbaik berkunjung Pantai Ngrawe adalah pagi hari hingga bisa mengeksplor pantai yang lain.
  • Bawa pakaian tukar atau perlengkapan yang lain bila punya niat bermain air.
  • Menjaga dan pantau selalu beberapa anak saat bermain ombak dan pasir di Pantai Ngrawe.
  • Jaga selalu kebersihan Pantai Ngrawe.
  • Persiapkan handphone kamu untuk mendokumentasikan keelokan Pantai Ngrawe.

Penutup

Entahlah kenapa pantai seperti memiliki kemampuan tertentu untuk bikin kita jadi lebih tenang, deburan ombaknya seolah sanggup menghanyutkan gundah pada diri.

Kunjungilah Pantai Ngrawe akhir pekan ini dengan keluarga tersayang, diamkan beberapa anak bermain pasir dengan ria senang.