Rekreasi Alam Bagus Bandung

Rekreasi Alam Bagus Bandung

Rekreasi Alam Bagus Bandung – Pucuk Bintang Bandung sebagai tempat rekreasi di Bandung yang relatif termasuk baru.

Posisinya ada di pucuk bukit, tidak jauh dari warung daweung atau moko yang telah terlebih dahulu dikenali beberapa traveller. Karenanya juga tempat ini kerap disebutkan pucuk bintang moko atau pucuk bintang bukit moko.

Puncak Bintang, Rekreasi Alam Bagus Bandung

Tempat ini juga bersalin rupa dari semula rimba pinus sadapan, jadi rimba dan tempat rekreasi Pucuk Bintang.

Baca Juga: Object Wisata Keluarga Pasuruan

Berada pada ketinggian 1442 mtr. di permukaan laut, wilayah ini termasuk dingin dan kerap dilingkupi oleh kabut.

Saat ini, tempat rekreasi ini makin bagus lho! Fasilitas parkirkan lebih teratur, jalan masuk yang semula jalan batu telah bagus, jalan buat berkeliling-keliling posisi juga bagus. Disamping itu ada tambahan view dek baru; pelabuhan bintang, bagus lho!

Kebenaran tahun akhir ini bertandang kembali ke sini, jadi informasi di artikel ini telah di up-date dengan photo dan informasi terkini ya..

Tempat Rekreasi di Posisi

Berikut ialah banyak hal yang dapat kawan-kawan cicipi atau dilaksanakan di tempat sekitar kompleks rekreasi pucuk bintang;

Jalan-Jalan Di Rimba Pinus

Di tempat Pucuk Bintang Bandung, kawan-kawan dapat nikmati tempat rimba pinus yang termasuk bersih dan cukup teratur, nikmati pemandangan Bandung pas dari titik paling tinggi bukit moko, dan camping dengan sarana yang lumayan baik.

Disamping itu, kita juga dapat nikmati keelokan tempat patahan lembang dengan hiking tembus rimba pinus lebih kurang 2 KM, lebih kurang 30 menit berjalan kaki.

Rimba pinus di sini pas dicicipi pada pagi atau sore hari. Cukup bersih dan teratur lho hutannya. Saat matahari pagi atau sore tembus antara pohon pinus, dampak sinar yang ada cantik sekali. “Lantai” tanah sekitar rimba tertutup dengan jatuhan daun-daun pinus yang cukup tebal..hingga berkesan alami sekali.

Jika senang photografi atau sekadar selfie elok buat ke medsos, posisi ini recommended dech.

Rekreasi Alam Bagus Bandung Nikmati Sunset Dan Landscape Bandung Yang Cantik

Karena ketinggiannya, tempat ini pas sekali untuk nikmati sunset. Panorama sunset dari tempat ini sangat indah lho..

Sayang, kita tidak dapat nikmati sunrise disini karena terhambat oleh bukit. Dampak sunset di sini cantik sekali; silhuet pinggir rimba pinus ditambah lagi lampu kota Bandung yang mulai kelihatan menambahkan dampak daya tarik sunset di sini.

Awalnya kemungkinan kawan-kawan telah dengar/berkunjung warung daweung atau moko dengan panorama Bandung dari ketinggian. Nach pucuk bintang berada semakin tinggi kembali dan tidak jauh dari moko, cuman lebih kurang 200 mtr. saja disana. Selama ini menurut aku lebih direferensikan bila dibanding dengan moko/daweung.

Bukan hanya sunset, karena terletak yang ada diketinggian, pas sekali buat nikmati panorama daerah Bandung. Penglihatan kita dapat terlepas dari ujung ke ujung lho.

Kebenaran saat ke sini kami tidak masuk di warung daweung, cenderung pilih ke warung makan dan kopi baru dipinggirnya..tambah murah

Memburu photo sunset banyak dilakuan di pucuk bukit, dari gerbang langsung masuk naik ke samping kiri.

Pelabuhan Bintang

Pelabuhan Bintang di Pucuk Bintang Bandung, salah satunya fasilitas terkini yang menganakemaskan pengunjung buat nikmati panorama di sini.

Pada Pelabuhan Bintang berbentuk dek yang cukup masif, besar sekali. Lumayan tinggi , di atas kita sejajar dengan puncak beberapa pohon pinus. Fasilitas yang ini belum berlama-lama dibangun, bagus lho.

Rekreasi Alam Bagus Bandung Camping Di Pucuk Bintang

Di sekitar daerah pucuk bintang disiapkan camping ground yang dapat kawan-kawan pakai buat sekadar camping bersama rekan/keluarga.

Untuk camping di Pucuk Bintang, dibanderol harga sejumlah Rp 20.000/ orang. Parkirkan kendaraan dapat di parkirkanan warung daweung. Biaya parkirkan camping Rp 15.000 untuk motor, mobil kurang tahu. Tidak ada mekanisme reservasi tempat di sini ya, langsung jadi dateng – daftar – dan bayar.

Ingin camping tahun baru di sini? dapat. Tetapi harus tiba dari pagi saat sebelum malam tahun baru, agar bisa tempat. Di tahun baru 2016 tempo hari, jumlah pengunjung yang camping lebih kurang 1500 orang. Kebayang kan crowdednya bagaimana? Diprediksi tahun baru 2017 ini akan semakin bertambah.

Selama ini tidak ada persewaan alat camping. Jadi dianjurkan buat membawa alat sendiri ya. Sebenarnya ada sich, tetapi hanya beberapa biji dan memiliki bentuk tenda pramuka.

Memburu Sunrise Di Patahan Lembang

Ingin memburu sunrise? juga bisa, tetapi harus berjalan kaki lebih kurang 30 menit dari gerbang masuk. Kelak kita akan ada langsung di patahan Lembang. Viewnya bagus lho..

Sarana Yang Ada

Sarana yang ada saat paling akhir kami bertandang diantaranya masjid, toilet, tempat istirahat, trek hiking, dan tempat kemah dengan sarana toilet yang siap dipakai.

Kawan-kawan dapat parkirkan di tempat parkirkan bawah atau di dekat warung daweung/moko. Sebagai catatan, selama ini tidak ada warung atau tempat makan dalam tempat. Jadi jika ingin ngemil atau minum di posisi membawa sendiri ya.

Jalan buat melingkari loaksi juga ada dan bagus, diperlengkapi dengan lampu pencahayaan yang lumayan banyak.

Kekurangannya ; tempat sampah kurang banyak. Baiknya sich tempat sampah ada lumayan banyak ya, meskipun simpel tetapi ada tempat sampah yang menyebar rata. Mudah-mudahan pengurus dapat membenahi ini kelak.

Hotel Dan Pemondokan Rekreasi Alam Bagus Bandung

Selama ini di seputar Pucuk Bintang tidak ada hotel atau pemondokan. Tetapi karena terletak yang tidak begitu jauh dari pusat perkotaan, anda dapat bermalam disitu saja.

Ticket Masuk Posisi

Harga ticket masuk pucuk bintang terkini ialah Rp 15.000 (saat kami bertandang). Ditambah lagi ticket parkirkan Rp 5000 / motor (mobil kurang tahu).

Untuk camping, seperti informasi awalnya ialah Rp 20.000/orang.

Jalan Ke arah Posisi Pucuk Bintang

Posisi pucuk bintang Bandung lumayan gampang untuk diraih. Cuman memiliki jarak lebih kurang 8-9 KM dari Cicaheum menuju padasuka (Saung angklung udjo) persisnya di Daerah Buntis Bongkor, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung dan masuk di daerah Perhutani KPH Bandung Utara.. Untuk ke arah posisi yang termudah ialah dari akses jalan Padasuka-Cicaheum (saung angklung udjo, 8.5 km/± 30 menit menuju utara).

Bila dari arah Bandung, kawan-kawan tinggal ke arah terminal Cicaheum. di perempatan pas saat sebelum lampu merah Cicaheum silakan belok ke kiri menuju Padasuka. Tak perlu takut, ada panduan jalan yang cukup terang menuju padasuka (saung angklung udjo). Turuti saja terus jalan..

Jalurnya terus naik dan melalui tempat perkampungan perkebunan punya warga seputar. Disamping itu, jalan ke arah posisi akan melalui tempat cartil (caringin tilu) dengan beberapa warung makan dan view bandungnya yang cukup dikenali. Kawan-kawan dapat sekaligus stop dan nikmati tempat sini. Pernah ke wilayah punclut? situasinya serupa dengan punclut tetapi dengan view yang lebih cantik.

Keadaan jalan sekarang ini ; Dari padasuka s/d caringin tilu (cartil), jalan bagus tetapi naik. Dari caringin tilu s/d tanjakan ke pucuk bintang / bukit moko, jalan berlubang-lubang dan kecil. Tetapi tetap dapat dilewati mobil atau motor kecil-sedang.

Jalan masuk di pucuk bintang/bukit moko telah bagus saat ini. Dahulu jalannya berbatu dan sulit buat dilalui, saat ini dapat dilalui dengan gampang.

Transportasi Ke arah Posisi

Untuk ke arah posisi, selama ini dianjurkan untuk memakai kendaraan motor atau mobil individu. Tidak ada transportasi umum yang ada untuk ke arah posisi, terkecuali ojek dari wilayah padasuka atau sewa angkot. Alternative yang lain, kemungkinan dapat memakai layanan gojek.

Jalan ke arah posisi cukup sempit dan banyak tanjakan panjang dengan tikungan tajam. Tidak dianjurkan/beresiko untuk bus besar/sedang.

So, bila kawan-kawan sedang cari tempat rekreasi panorama alam baru di Bandung, tempat ini bisa saja alternative arah yang memikat.. silakan selfie sepuas-puasnya di sini.

Silakan sharing artikel ini ya