Wisata Pantai Lhok Mee

Wisata Pantai Lhok Mee

Wisata Pantai Lhok Mee – Nyaris pada setiap pantai yang berada di Aceh akan mempunyai berbagai daya tarik yang menarik untuk di kunjungi.

Nach, salah satunya pantai yang mempunyai daya tarik yang memikat itu ialah Pantai Lhok Mee.

Pantai Lhok Mee, Dan Riwayat Kerajaan Laut Agraris

Umumnya pantai di Aceh Besar terlihat cantik dengan jejeran pohon cemaranya, karena itu di Pantai Pasir Putih Lhok Mee ini sedikit berlainan.

Karena kita dapat melihat keelokan pohon yang tumbuh berjejer dalam permukaan laut. Warga di situ menyebutkan pohon itu Geurumbang.

Baca Juga: Pantai Dengan Ombaknya Elok

Ada juga akar-akar bakau yang membubung di pinggir pantainya. Air laut di situ dapat pasang-surut saat itu juga. Saat air laut itu pasang, pasir pantai yang putih itu bersatu berwarna sama air laut yang biru yang bening.

Tetapi, saat air laut kembali kering. Akar-akar bakau barusan ada satu demi satu bak ujung tombak yang ditancapkan demikian saja.

Pohon geurumbang ini tumbuh di ketinggian air seputar 1-2 mtr.. Jadi Anda dapat naiki pohon ini, dan janganlah lupa bawa pancing, karena memancing dan duduk di atas pohon ini memiliki kesan tertentu. Anda dapat berenang sekalian nikmati ombak laut.

Sedang untuk pencinta snorkeling, pasti saja Anda dapat nikmati cantiknya terumbu karang di pantai yang cantik.

Pantai ini jadi posisi rekreasi yang paling fotogenik. Karena keelokannya, posisi ini juga sering jadi tempat photo pernikahan beberapa pengantin.

Pantai Lhok Mee diperlengkapi dengan beberapa sarana simpatisan. Ada jejeran warung ikan bakar yang dibuat menghadap laut dengan menu bermacam. Pencinta kopi dapat nikmati kopi di beberapa warung di pantai ini.

Ada juga kelapa muda, mie rebus dan makanan yang lain. Bangunan pondok yang berada di warung penjajal makanan ini dapat Anda pakai untuk istirahat, melahap makanan, dan merebahkan badan.

Pantai Lhok Mee cuman memiliki jarak 2 km dari dermaga Malahayati, atau 40 km dari Kota Banda Aceh. Beloklah ke kiri ke arah jembatan Krueng Cut dan mulai masuk Jalan Laksamana Keumala Hayati yang ke arah Dermaga Malahayati.

Dengan kecepatan 60-70 Km/Jam atau seputar 35 menit memakai kendaraan, Anda telah tiba di Pantai Pasir Putih Lhok Mee Aceh Besar.

Wisata Pantai Lhok Mee Dan Riwayat Kesultanan Lamuri

Pantai Lhok Mee ada di daerah Bukit Lamreh yang notabene waktu itu sebagai pintu gerbang ke arah Kerajaan Lamuri, sebagai sebuah kerajaan laut agraris.

Kesultanan Lamuri meliputi daerah administratif Kabupaten Aceh Besar Propinsi Aceh. Dan sosial budaya warga waktu itu benar-benar memercayakan hasil pertanian dan perdagangan dengan dunia luar dengan lajur laut sebagai lajur khusus perdagangannya.

Skema pemerintah Kesultanan Lamuri berdasar ide Islam dan ide kemaritiman. Karena itu lumrah saja bila kedudukan yang terkait dengan kemaritiman dalam susunan pemerintahannya mempunyai peran yang penting.

Kedudukan penting yang terkait dengan laut salah satunya : komandan angkatan laut dengan panggilan sebagai Laksamana. Seterusnya kedudukan Syahbandar jadi orang yang bertanggungjawab atas sebuah dermaga dan penyambung komunikasi di antara konsumen di luar dengan sultan.

Populernya hasil bumi ke dunia luar, jadikan akses lajur laut jadi lajur yang paling ramai waktu itu. Yang telah terbiasa lakukan transaksi bisnis dengan beberapa pedagang dari Cina dan India.

Seperti yang pernah diberikan di beberapa sekolah, jika Selat Malaka ialah lajur yang paling ramai dipakai untuk berdagang. Dan tepian Aceh Besar di samping timur dan utara bersebelahan dengan Selat Malaka dan Samudera Hindia.

Macam Rekreasi Dan Rutinitas di Wisata Pantai Lhok Mee

Pantai Lhok Mee bertahap untuk bertahap pancarkan keelokan yang akan mengundang decak takjub dari beberapa pelancong. Dengan kehebatan tehnologi, tidak lami kembali pantai ini benar-benar dimungkinan jadi “Insta Tourism”.

Ada banyak daya tarik pantai sebagai sebuah macam rekreasi dan rutinitas yang bisa dilaksanakan oleh pengunjung ketika ada di posisi pantai itu. Salah satunya :

  1. Daya tarik Pasir Pantai

Pasir di Pantai Lhok Mee populer benar-benar halus sekali dan warna putih bersih. Watak pantai dengan pasir halus memang jarang-jarang sekali, karena itu benar-benar mujur sekali untuk pelancong yang tiba kesini bisa rasakan kehalusan pasir Pantai Lhok Mee.

Tempat pasir pantai jadi spot yang paling pas sekali untuk bermain dengan keluarga. bermain sepakbola, lari-lari, atau membuat istana kerajaan dari pasir pantai bersama beberapa anak anda jadi sebuah serunya ketika ada di pantai ini.

  1. Air Laut Yang Jernih

Air di Pantai Lhok Mee masih bersih, hingga mata pelancong bisa menyaksikan beberapa mtr. ke bawah air tak perlu menyelam atau memakai alat tambahan.

Daya tarik itu telah jarang diketemukan di beberapa pantai populer. Tangan-tangan tidak bertanggungjawab sudah banyak mengotori air laut.

Di pantai Lhok Mee bisa terbangun kebersihannya walau bersamaan tambahan sarana di tempat ini dan pertambahan jumlah lawatan, tetap ada pelancong yang buang sampah asal-asalan.

  1. Snorkeling

Jernihnya air laut di tempat wisata Pantai Lhok Mee jadikan surga untuk beberapa pencinta snorkeling. Keelokan dan keanekaragaman biota laut bisa disaksikan saat beraktivitas snorkeling.

  1. Pohon Geurumbang

Ada pohon yang tumbuh di permukaan laut, namanya pohon Geurumbang. Pohon ini mempunyai ketinggian seputar 2 mtr..

Posisi pohon ini kerap jadi posisi favorite pengunjung untuk beraktivitas memancing, dan sebagai spot favorit untuk acara pre wedding, atau content sosial media.

  1. Rekreasi Kulineran

Sesudah capek lakukan macam rutinitas di tempat wisata Pantai Lhok Mee, beberapa pelancong bisa berkunjung pondok atau warung yang berada di seputar pantai.

Di warung itu biasa jual kelapa muda, atau seafood sekalian nikmati cantiknya daya tarik Pantai Lhok Mee.

Saat perjalan pulang, mampirlah di dalam rumah makan yang menyuguhkan makanan ciri khas Aceh yang sayang bila dilewati demikian saja.

Ada banyak makan dan minuman ciri khas Aceh yang telah terbiasa kedengar di telinga warga, tetapi sangat jarang dicicipi. Salah satunya :

  • Ayam Tangkap
  • Gulai Kambing Ciri khas Aceh
  • Nasi Renyah
  • Mie Aceh
  • Kopi Aceh

Semua makan dan minuman itu ditegaskan membuat beberapa pelancong suka.

Posisi Dan Alamat Pantai Lhok Mee

Posisi dan alamat Pantai Lhok Mee ada di Dusun Lamreh Kecamatan Mushola Raya Kabupaten Aceh Besar Propinsi Aceh.

Jalur Ke arah Pantai Lhok Mee

Bila posisi pertama pemberangkatan dari Kota Banda Aceh, karena itu arah seterusnya yakni menuju Dusun Lamreh, Krueng Raya, Aceh Besar.

Sejauh perjalanan, anda akan melalui beberapa tujuan rekreasi yang lain meiliki daya tarik alam yang paling cantik juga.

Ticket Masuk Pantai Lhok Mee

Harga ticket masuk Pantai Lhok Mee ialah Rp. 5.000 / orang

Jam Operkanasional

Pantai Lhok Mee bekerja 24 jam dari awal hari Senin sampai hari Minggu.

Panduan Rekreasi

Check kembali dan yakinkan semua barang atau keperluan lainnya tidak ketinggal

  • Selalu prioritaskan keselamatan dan kenyaman rekreasi
  • Bikinlah situasi berbahagia sepanjang berekreasi
  • Abdikan peristiwa kebahagian saat berwisata
  • Taati tiap prosedur yang sudah diputuskan oleh faksi pengurus
  • Dukung tinggi kepercayaan, nilai, dan tradisi istiadat yang dipercaya oleh wilayah di tempat
  • Tidak boleh menghancurkan dan tidak boleh buang sampah asal-asalan

Riwayat mengenai berharganya dunia maritim di Indonesia telah berjalan sejak dari zaman kerajaan. Bila dahulu ramai dengan perdagangan, karena itu sekarang ini umumnya dunia bahari beralih jadi tujuan rekreasi.

Berikut kekayaan negeri yang perlu kita menjaga bersama. Selamat berlibur, selamat nikmati keelokan Pantai Lhok Mee.